AUDIENSI CEC KE MKI

Masyarakat Ketenagalistrikan Indonesia (MKI) baru-baru ini menerima kedatangan CEC dalam rangka audiensi yang dihadiri oleh delegasi dari China Electricity Council (CEC), Huawei Indonesia, dan pengurus MKI. Pertemuan yang diadakan pada 27 Juni 2024 ini menandai langkah signifikan dalam memperkuat kolaborasi yang telah lama terjalin antara MKI dan CEC.

Delegasi dari CEC terdiri dari Xu Guangbin, Direktur Jenderal Departemen Kerja Sama Internasional CEC, Li Shupeng, Wakil Direktur Departemen Umum CCPITEP, dan He Yongjin, Wakil Direktur Pusat Promosi Pengembangan dan Kerjasama Tenaga Energi ASEAN CCPITEP. MKI diwakili oleh Chairani Rachmatullah, Andri Doni, Allihudin Sitompul, Arsyadany G. Akmalaputri, Wasistho Adjinugroho, Fahrizi, George Djohan, dan Abdul Farid.

Sejak tahun 2010, MKI dan CEC telah menjalin kemitraan yang kuat, semakin diperkuat dengan pembaruan MOU kerja sama di Xiamen pada tahun 2023. Kedua pihak sepakat untuk saling mendukung dan berkolaborasi di berbagai event CEC dan MKI.

MKI dan PLN akan mengirimkan delegasi untuk menghadiri dan berpartisipasi dalam China ASEAN Power Cooperation and Development Forum 2024 pada 24-25 September di Nanning, Guangxi, Tiongkok. Selain itu, CEC juga akan mengikuti acara Electricity Connect 2024 dengan mengirimkan delegasi dan menjadi keynote speaker di Jakarta Convention Centre, Jakarta.

CEC juga secara penuh mendukung upaya MKI untuk menjadi tuan rumah Konferensi Industri Penyediaan Tenaga Listrik (CEPSI) pada tahun 2028 di Hong Kong.

MKI dan CEC berkomitmen untuk memperdalam kolaborasi mereka di tahun-tahun mendatang, dengan fokus pada inisiatif yang akan menguntungkan kedua belah pihak dan industri tenaga listrik yang lebih luas.

About Masyarakat Ketenagalistrikan Indonesia (MKI)

Masyarakat Tenaga Listrik Indonesia (MKI) didirikan pada tahun 1998, berdasarkan semangat Undang-Undang No. 15/1985 tentang Ketenagalistrikan, oleh pemangku kepentingan industri tenaga listrik Indonesia saat itu sebagai wadah komunikasi, koordinasi dan konsultasi untuk sektor tenaga listrik Indonesia.

MKI adalah organisasi nirlaba yang kegiatannya meliputi perumusan pendapat dan gagasan untuk mengembangkan dan memperluas industri tenaga listrik di Indonesia, baik di tingkat nasional maupun internasional menuju industri kemandirian yang ditandai dengan motto: "lebih cerah, lebih kuat, terjangkau, dan tersebar". Anggota MKI terdiri dari seluruh pemangku kepentingan di sektor tenaga listrik dari hulu hingga hilir, yang mencakup seluruh rantai nilai kegiatan di Indonesia.

Untuk informasi lebih lanjut, silakan kunjungi website: http://mki-ieps.id/8/home

Brigita Manohara

Ketua Bidang VIII Kerja Sama & Media

Email: Brigitamanohara85.bm@gmail.com

No comments

Leave a comment